Game Civilization Fokus Dalam Pendidikan


Wuztech - Metode belajar di zaman sekarang sangatlah penting supaya anak dalam menangkap ilmu akan lebih nyaman dan tidak membosankan. Banyak Psikologis sudah mengatakan bahwa metode yang belajar baik adalah cara yang sangat mudah dan sukai oleh banyak anak - anak dalam belajar. Sekarang banyak tren yang cukup fenomenal yaitu Belajar dengan cara mengadaptasi Video Game untuk media dalam melakukan metode belajar. Video Game yang digunakan salah satunya adalah Civilization, karena video game ini adalah sebuah game strategi super adiktif.

Baca Juga : RAM Vengeance LED DDR4 Corsair



Baca Juga : Download Film Dari Situs Streaming Bebayar Dengan Bug Google Chrome

Terlepas dari namanya, Civilization bukanlah sebuah game strategi yang “realistis”. Kita membicarakan sebuah game dimana Mahatma Gandhi punya karakter AI yang berambisi untuk meluncurkan senjata nuklir sebanyak mungkin ke negara tetangganya. Lantas, bagaimana membuatnya cocok untuk industri pendidikan? Hal inilah yang tengah berusaha dilakukan Firaxis dan GlassLab Games. Mereka akan membuat sebuah versi Civilization 5 bernama “Civilization EDU” yang bisa dimaksimalkan untuk membantu siswa belajar sejarah. Lewat pengalaman interaktif yang ditawarkan, siswa diharapkan bisa menyelami lebih dalam runtut kejadian historis, serta memahami keterkaitan antara kekuatan militer, teknologi, politik, dan sosial ekonomi.

Baca Juga : Top 17 Game PlayStation 4 Exclusive yang akan datang


Baca Juga : SSD Premier SP550 Versi M.2 DiLuncurkan Oleh ADATA


Sebagai fitur tambahan, GlassLab juga akan menyertakan sebuah engine sendiri di dalam Civilization EDU ini menganalisa data dan keputusan yang diambil oleh siswa. Sementara itu Video Game ini akan dirilis pada tahun depan.

Baca Juga : KiloCore Nama Dari Chip Prosesor Dengan 1000 Core

Tag : GAMING
0 Komentar untuk "Game Civilization Fokus Dalam Pendidikan"

Back To Top